Gagal Memenangkan Liga Spanyol: Barcelona Dihantui Ketakuan Tahun 2003 Lalu

shares |

Creatwe.comGagal Memenangkan Liga Spanyol: Barcelona Dihantui Ketakuan Tahun 2003 Lalu. Barcelona kembali tidak sukses memperoleh angka penuh utk keempat kalinya dengan cara beruntun di Liga Spanyol. Ini dapat merusak misi El Azulgrana buat mempertahankan singgasananya. 

Gagal Memenangkan Liga Spanyol: Barcelona Dihantui Ketakuan Tahun 2003 Lalu

Masa kelam Barcelona konsisten berlanjut sesudah menyerah 1-2 dari Valencia di Camp Nou. Itu jadi tiga kekalahan berturut-turut armada Luis Enrique di kejuaraan domestik. Ini perdana kalinya berjalan sejak Pebruari 2003. Bila tambah kejuaraan lain, mereka baru mendapatkan satu kemenangan dari enam kompetisi. 

Ini amat ironis mengingat Barcelona pernah melintasi 38 partai disemua kontes tidak dengan kekalahan. Kini, Lionel Messi dkk cuma mendapati satu angka dari seharunya 12 angka. Itu mampu menciptakan mereka tertimpa kutukan 2003/2004, seperti yg dialami Real Madrid. 

Kepada musim 2003/2004 Madrid difavoritkan menjadi terpandai. Los Blancos pernah memuncaki classement kepada pertengahan masa, & top delapan angka dari Valencia. Tetapi, Madrid malah menelan tujuh kekalahan dari 10 laga terakhir. Mereka anjlok dari posisi mula-mula ke urutan empat, & Valencia yg hasilnya ke luar juga sebagai kampiun. 

Barcelona nyaris tentu mengalami kutukan mirip. Terhadap jordana ke-29, Blaugrana melumat Getafe 6-0 sampai top delapan angka dari Atletico Madrid. Tetapi, sesudah itu Barcelona ditahan Villarreal (2-2), dulu dikalahkan Madrid (1-2), Real Sociedad (0-1) & Valencia (1-2). 

Barcelona & Atletico waktu ini meraup 76 angka. Barcelona tetap di puncak lantaran top produktivitas, ialah 88 gol (+59) berbanding 57 gol (+41) milik Atletico. Namun, yg butuh diingat, keduanya cuma memimpin satu angka dari Madrid. 

Menurut statistik tatkala 15 thn terakhir, tak sempat ada tim yg menjuarai Liga Spanyol sesudah menyia-nyiakan keunggulan delapan angka. Artinya, potensi Barcelona konsisten terperosok pass agung. &, butuh diingat, Barcelona senantiasa susah naik lagi ke posisi mula-mula sesudah dikudeta pesaingnya.

Related Posts

...